Belimbing Madu Unggul

Kategori: Bibit Buah | 1808 Kali Dilihat

Harga:-

Login untuk melihat harga
Beli via SMS/WA

+6285730130718

Silahkan Kontak Kami Sekarang Juga Untuk Koleksi Bibit Terbaik di Rumah
Pembelian Cepat dapat Melalui :
SKU : BBH-212
Stok Tersedia
0.45 Kg
02-10-2018
Detail Produk "Belimbing Madu Unggul"

Jual Bibit Belimbing Madu Unggul, Salah satu jenis belimbing yang digemari untuk dikonsumsi ialah jenis belimbing madu. Di Ondonesia sendiri sentra budidaya belimbing madu terletak diwilayah Demak Jawa Tengah. Belimbing madu memiliki ukuran buah yang besar sekaligus rasanya relatif manis sehingga banyak digemari oleh para peminat buah seperti juga cara budidaya pepaya california. Melihat banyaknya peminat sekaligus permintaan akan buah ini. Maka tentunya membuka peluang untuk melakukan budidaya belimbing madu.

Tinggi 45-50 cm UP
Asal Budidaya Okulasi
Usia Produktif ±1-2 Tahun
Siap Kirim se-Indonesia

Dapatkan harga LEBIH MURAH untuk pembelian Bibit Belimbing Madu Unggul secara GROSIR. Bagi yang baru belajar Bertanam, bisa Konsultasi GRATIS dengan Team Ahli Bibit Kami. Ayo Beli Bibitnya Sekarang Juga, Salam Hijau Indonesia.

7 Cara Budidaya Belimbing Madu Paling Mudah

Dalam tahapan ini merupakan tahapan yang krusial sebab akan menentukan keberhasilan dalam budidaya sebagiaman dalam cara menanam mangga apel dalam pot. Pemeliharaan dan perawatan pada tanaman belimbing madu meliputi beberapa aspek yakni :

Pengairan
Pengairan atau penyiraman dilakukan setiap hari. Terutama pada saat masa awal tanam. Penyiraman dilakukan menggunala air bersih dan diberikan minimal sebanyak satu kali dalam sehari. Ketika tanaman mulai dewasa maka anda tidak perlu melakukan penyiraman kecuali saat kondisi cuaca benar-benar kering. Anda cukup melakukan penyiraman maksimal setiap satu minggu sekali.

Pemupukan
Pemupukan awal dilakukan saat tanaman berumur tiga bulan setelah tanam. Pupuk yang diberikan adalah pupuk dengan unsur N P dan K ( Nitrogen, Posfir dan Kalsium) . Untuk dosisnya sendiri adalah 100 gram urea, 100 gram SP-36 dan 100 gram KCL untuk tanaman yanh berumur satu tahun. Saat tanaman memasuki usia dua tahun maka dosis pupuk ditingkatkan menjadi 150 gram urea, 100 gram SP-36 dan 150 gram KCL. Pada tahun ketiga dan keempat dosis pupuk juga meningkat 50 gram untuk setiap tahunnya. Setelah lewat tahun keempat dan diatas tahun kelima maka dosis pemberian sedikit betkurang menjadi 75 gram urea dan 150 gram SP-36. Dosis berlakuk untuk satu tanaman dan pemberian dilakukan dengan cara ditebar pada jarak 10-100 cm jarak dari batang.

Penyiangan
Penyiangan dilakukan dengan cara membersihkan rumput disekitar tanaman. Caranya adalah dengan mencabut rumput atau membersihkannya dengan menggunakan alat. Penyiangan dilakukan minimal setiap 1-2 minggu sekali. Jangan membuarkan lahan dipenuhi gulma atau rumput. Selain menganggu pertumbuhan tanaman maka hal tersebut juga akan memicu serangan hama dan penyakit.

Penanggulangan Hama dan Penyakit (HPT)
Untuk penanggulangan HPT anda dapat melakukannya dengan pencegahan yakni menuemprotkan larutan pestosida atau fungisida dengan dosia yang disesuaikan.penemprotan sebaiknya dilakukan setiap 3 bulan sekali. Atau jika anda menemukan tanaman yang telah terinfeksi hama atau penyakit maka sebaiknya langsung disingkirkan saja.

Penjarangan Buah
Penjarangan buah dilakukan pada saat tanam telah mulai menghasilkan buah. Hal ini dilakukan agar buah yang dihasilkan lebih berkualitas. Yakni buah memiliki ukuran yang besar dan pastinya merupakam standar ukuran dipasaran. Penjarangan buah juga berfungsi membuang buah yang berukuran tidak sempurna dan tidak sehat. Sisakam minimal 3-4 buah dalam satu tandan.

Sumber: ilmubudidaya.com

Harga Murah untuk Pembelian secara Grosir! Baru belajar Bertanam, Konsultasi Gratis by Team Agro. Salam Hijau Indonesia!

Login untuk mengetahui harga.


Login untuk mengetahui harga.


Login untuk mengetahui harga.


Login untuk mengetahui harga.


Login untuk mengetahui harga.


Login untuk mengetahui harga.


Login untuk mengetahui harga.