Apel India (Putsa) asal Okulasi

Kategori: Bibit Buah | 2654 Kali Dilihat

Harga:-

Login untuk melihat harga
Beli via SMS/WA

+6285730130718

Silahkan Kontak Kami Sekarang Juga Untuk Koleksi Bibit Terbaik di Rumah
Pembelian Cepat dapat Melalui :
SKU : BBH-16
Stok Tersedia
0.45 Kg
21-01-2019

Tokopedia Agro Bibit
Bukalapak Agro Bibit
Shopee Agro Bibit
Lazada Agro Bibit
Detail Produk "Apel India (Putsa) asal Okulasi"

Jual Bibit Apel India (Putsa) asal Okulasi, Putsa (Ziziphus zizyphus) disebut apel India, berasal dari India, bentuknya menyerupai buah tomat muda, berwarna kehijauan, daging buahnya yang putih dengan tekstur yang halus, bentuknya lebih kecil dari apel keanyakan, diameter buahnya hanya 5 cm, tak ada lekuan di bagian pangkal tangkai buah seperti apel kebanyakan. Rasa putsa cenderung didominasi rasa manis, tidak seperti apel (Malus domistica) yang rasanya sedikit bercampur masam.

Tinggi 30-50 cm UP
Asal Budidaya Okulasi
Usia Produktif ±1 Tahun
Siap Kirim se-Indonesia

Catatan: Pembelian Minimal 1 Bibit Apel India (Putsa) asal Okulasi #Agrobibit

Dapatkan harga LEBIH MURAH untuk pembelian Bibit Apel India (Putsa) asal Okulasi secara GROSIR. Bagi yang baru belajar Bertanam, bisa Konsultasi GRATIS dengan Team Ahli Bibit Kami. Ayo Beli Bibitnya Sekarang Juga, Salam Hijau Indonesia.

Perawatan Harian Tabulampot Putsa

Melihat putsa yang sedang berbuah lebat tentu menyenangkan. Sebaliknya, putsa yang tumbuh “tidak karuan” tanpa ada buah yang menggantung justru mengganggu pandangan. Untuk itu, dibutuhkan perawatan tepat agar sang tanaman tumbuh optimal.

a. Jenis Pot yang Digunakan
Pot yang digunakan bisa berupa pot tanah atau pot plastik dengan ukuran yang disesuaikan dengan besar tanaman. Lubang di bagian dasar pot harus terbuka sempurna agar air tidak terperangkap di dalamnya dan sirkulasi udara menjadi lancar. Umumnya, putsa dewasa bisa ditanam dalam pot berukuran 24 liter dan diletakkan di tempat yang terbuka dan terpapar cahaya matahari langsung.

b. Media Tanam
Komposisi media tanam yang dibutuhkan untuk apel putsa berupa campuran tanah merah, pupuk kandang, sekam mentah (1 : 1 : 1) atau campuran tanah merah, sekam bakar, dan pupuk kandang (1 : 2 : 3).

c. Penyiraman
Idealnya, putsa disiram dua hari sekali. Namun, beberapa hobiis melakukan penyiraman sesuai kondisi cuaca.
Misalnya, pada musim kemarau, frekuensi penyiraman dilakukan 3—4 kali seminggu. Sementara itu, pada musim hujan, penyiraman dilakukan 1—2 kali seminggu.

d. Pemupukan

  1. Untuk tanaman berumur setahun setelah okulasi, berikan pupuk NPK 15 : 15 : 15 dengan dosis 1 sendok makan (sekitar 25 gram). Jika tanaman sudah lebih besar, dosis pupuk ditingkatkan menjadi 2—3 kali lipat.
  2. Untuk membungakan tanaman, berikan pupuk NPK 20 : 40 : 20 dengan dosis satu sendok teh per pot. Pemupukan dilakukan seminggu sebelum pemangkasan.
  3. Saat bunga muncul, berikan pupuk NPK 13 : 13 : 21 sebanyak satu sendok teh per pot. Taburkan di atas media tanam sebulan sekali.
  4. Untuk menambah kesuburan, berikan pupuk kandang dengan dosis 5—10 kg per pot setiap 6 bulan sekali.

Sumber: https://panduanbertanam.blogspot.com

Youtube - Agro Bibit ID
Harga Murah untuk Pembelian secara Grosir! Baru belajar Bertanam, Konsultasi Gratis by Team Agro. Salam Hijau Indonesia!

Login untuk mengetahui harga.


Login untuk mengetahui harga.


Login untuk mengetahui harga.


Login untuk mengetahui harga.


Login untuk mengetahui harga.


Login untuk mengetahui harga.


Login untuk mengetahui harga.


Login untuk mengetahui harga.