Trik Kirim Bibit Alpukat Aman dan Segar

23 September 2022 - Kategori Blog

Membeli tanaman via online dengan menggunakan jasa ekspedisi seperti JNE, JNT, dan sebagainya, tentu akan di packing kardus. Namun tidak asal packing, tanaman yang dikirim melalui paket sudah disesuaikan agar tahan dan aman sampai tujuan. Salah satunya adalah tanaman bibit alpukat yang sedang kami kirimkan berikut.

Trik Kirim Bibit Alpukat Aman dan Segar

Mungkin sobat Agro saat menerima bibit tanaman alpukat dengan kondisi di atas akan merasa kecewa dan sedih. Namun pemotongan daun diatas bukan tanpa alasan, tetapi ada maksud dan tujuan agar tanaman hidup dengan baik. Berikut beberapa alasan kenapa harus dikondisikan demikian:

  • Menjaga tidak stres
  • Mengurangi penguapan
  • Menjaga tidak terlalu panas
  • Dapat segera adaptasi
  • Kualitas hidup lebih baik

Jadi setelah diterima tanaman yang sudah dilakukan pemotongan daun jauh lebih mudah tumbuh dan hidup dibandingkan dengan full daun. Hal ini dikarenakan tanaman sedikit mengalami stres selama perjalanan. Selain itu, jika full daun tanaman saat karantina juga akan gugur daun dan mati karena stres.

Begitu penjelasan dari kenapa daun kirim bibit alpukat dipotong, semoga membantu sobat agro untuk memahami maksud dan tujuannya. Memang setiap tanaman bisa berbeda-beda dan teknik pengirimannya juga berbeda.